February 6, 2011

Misteri Golok Cinta

Sisir rambut atau orang menyebutnya golok cinta hehehehee serem jg ya, menyisir rambut adalah salah satu ritual keseharian untuk menjaga agar rambut tetap indah dan sehat. Agar hasil maksimal, Anda harus pandai memilih sisir rambut yang tepat sesuai dengan jenis, ketebalan dan tekstur rambut Anda.

Sisir telah digunakan manusia sejak 5.000 tahun lalu. Sebuah penemuan arkeologis di Mesir bahkan menemukan bahwa sisir telah digunakan di negeri piramid tersebut sejak 5.500 SM. Dalam kebudayaan Cina kuno, sisir dikenakan sebagai aksesori yang mencerminkan status sosial seseorang.

Sekarang ini sisir tidak asing dan begitu akrab dengan keseharian Anda, sisir juga telah menjadi barang wajib yang digunakan untuk menata rambut. Jenis sisir pun semakin beragam, dibedakan berdasarkan fungsi dan jenis rambut.

1. Round hair brush
Sikat rambut berbentuk bulat biasanya digunakan untuk memberikan efek ikal pada rambut. Semakin kecil diameter sikatnya, semakin ikal yang dihasilkan. Untuk rambut pendek, gunakan sikat berdiameter kecil untuk membuat ikal pada bagian rambut tertentu. Sedangkan jika rambut Anda panjang, gunakan sikat berdiameter besar untuk mengeriting ujung rambut atau untuk meluruskannya.

2. Vent hair brush
Sikat rambut ini memiliki celah ditengah bagian pangkalnya, sehingga memungkinkan udara mengalir melewati sikat untuk mempercepat proses pengeringan rambut pada saat blow dry. Sikat ini dapat menambah volume dan mengurai rambut yang kusut.

3. Paddle hair brush
Sisir ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Sangat cocok untuk meluruskan rambut medium atau panjang. Sikat rambut jenis ini berfungsi untuk menghaluskan sekaligus membuat rambut tampak lebih panjang. Paling baik digunakan untuk gaya rambut yang tidak memiliki terlalu banyak layer.

No comments:

Post a Comment